0817-640-3452

Bang Tani Ampelgading - Pemalang 52364

Media informasi untuk mengenal dan mencari informasi dunia tani

Minggu, 12 Agustus 2018

Peluang Bisnis Menjanjikan di Tahun 2018

Memasuki pertengahan tahun 2018 penulis ingin membagikan artikel berkaitan dengan seputar dunia bisnis yang cukup berpotensi dan menjanjikan di pertengahan tahun 2018. Sebenarnya bisnis ditahun ini tidaklah jauh berbeda dengan bisnis pada tahun sebelumnya. Seperti yang sudah kita ketahui pada jaman sekarang ini hampir semua aspek kehidupan bisa dijadikan ladang mencari uang.

Jika anda masih menjadi karyawan pada suatu perusahaan,  tidak salah mencoba memulai dunia usaha sekarang ini. Jangan langsung mengambil keputusan berhenti dari perusahaan, karna dunia bisnis bisa anda jadikan sebagai usaha sampingan untuk menambah penghasilan diluar pekerjaan kantor. Bisnis sampingan tentunya yang bisa anda jalankan kapan saja, mudah dan yang menghasilkan. Nah berikut ulasan 10 Contoh Bisnis Menjanjikan di Tahun 2018 yang bisa anda coba.

1.    Bisnis Online
Bisnis  online biasanya dijalankan oleh kaum remaja. Namun bisnis online tidak hanya bisa dijalankan oleh kaum remaja saja, namun siapa saja yang mampu. Tidak selalu bisnis dilatar belakangi oleh pendidikan yang tinggi, karna bisnis online bisa anda jalankan sekalipun pendidikan anda dibawah perguruan tinggi. Bisnis online yang bisa kita jalankan salah satunya kegiatan blogging, dimana anda bisa mendapatkan uang dari iklan yang tampil diblog kita, seperti yang saya jalankan ini.

Jual beli barang juga bisa kita lakukan secara online dimana pangsa pasar semakin luas dari Indonesia bagian barat sampai Indonesia paling timur. Bagi anda yang punya barang dagangan tidak ada salahnya mencoba memasarkan produk secara online. Banyak hal yang bisa kita jual secara online seperti perabot rumah tangga, pakaian, barang elektronik, makanan kering, aksesoris, sepatu dan masih banyak lagi. Siapa tahu kesuksesan anda berawal dari bisnis online.

2.    Bisnis Kuliner
Bisnis kuliner adalah jenis usaha paling laris di Negara kita. Seperti yang bisa anda lihat disekitar anda, banyak jenis usaha kuliner. Jika dipresentasekan maka hampir 99% usaha kuliner mendominasi. Seperti usaha bakso, nasi goreng, lalapan, es doger, nasi campur, kue dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satu persatu. Jika anda melihat peluang dalam bisnis kuliner, pastikan anda memiliki kemampuan dalam mengolah makanan yang ingin anda jual.

Jika anda ingin memulai dengan menjual nasi goreng, maka anda harus menguasai bagaimana cara menggoreng, dan tak lupa persiapan membeli perlengkapan sayur dan lain sebagainya. Jika anda sudah bisa menguasainya, tentu bisa memulai bisnis nasi goreng dan keuntungan bisa segera anda raih. Yang terpenting, usaha kuliner rasa dari masakan anda tidak pernah bohong, dan tentu juga harga menjadi penentu.

3.    Bisnis Waralaba
Diperkirakan bisnis waralaba dimulai tahun 2010an dan mencapai puncaknya pada tahun-tahun sekarang ini. Contoh saja dari usaha waralaba dengan skala besar adalah minimarket yang sudah menjamur. Sedang untuk waralaba skala kecil sangat banyak sekali contohnya seperti usaha minuman dan makanan.

Jika anda ingin berkabung dalam bisnis waralaba dari sebuah perusahaan dagang, dibutuhkan modal yang bervariasi, mulai dari lima juta sampai sepuluh juta. Sedangkan bisnis kuliner sendiri berkisar sepuluh juta saja sudah cukup, bahkan bisa kurang dari itu tergantung dari pemodal dan jenis produk yang ingin dijual.

4.    Bisnis Sesuai Bakat Hobi
Bisnis yang satu ini cukup unik karna bisnis yang berangkat dari bakat, minat atau hobi anda sendiri. Contoh saja Alfan memiliki hobi makan ikan lele di warung Lamonan, dari situ Alfan terispirasi bagaimana caranya agar saya bisa makan ikan lele secara gratis tanpa harus membeli diwarung Lamongan.

Dari situ saja Alfan bisa memulai usaha ikan lele dibelakang rumahnya dan dengan tempo 3 bulan sudah berhasil mengambil keuntungan dari usaha tersebut dan bisa. Pada intinya bakat atau hoby dapat disalurkan kedalam dunia bisnis yang pada akhirnya bisa mendapatkan hasil. Ingatlah selalu pepatah mengatakan dimana ada kemauan disitu ada jalan.

5.    Usaha Perdagangan
Berdagang merupakan kegiatan jual beli yang mana diutamakan dalam Agama Islam. Namun hal yang paling penting dalam usaha dagang, anda harus jujur dan sesuai syariat Agama. Banyak jenis barang yang bisa anda perjualbelikan ditahun 2018. Seperti kebutuhan makanan, pakaian dan tempat tinggal. Kebutuhan sekunder seperti, perabot rumah tangga dan juga barang elektronik. Hal utama sebelum anda memulai bisnis ini, pastikan memilih usaha dagang yang belum banyak. Lakukan survei terlebih dahulu dan dimana mencari sumber belanja.

6.    Bisnis Properti
Properti adalah salah satu jenis bisnis yang sangat potensial sepajang tahun, tidak hanya di 2018, pada tahun sebelum bahkan pada tahun selanjutnya akan selalu potensial bahkan bisnis properti menjadi investasi yang sangat menjanjikan. Nilai yang terus naik setiap tahunnya membuat bisnis properti menjadi pilihan bisnis yang menjanjikan. Banyak contohnya untuk bisnis properti seperti, ruko, rumah kontrakan, tanah, bangunan, dan masih banyak lagi.

Jika anda ingin menjalankan bisnis properti, anda harus menyiapkan modal yang besar. Jika modal sudah terpenuhi mulailah membeli tanah yang murah dan kedepannya bisa dijual dengan harga yang tinggi. Contohnya ada sebidang tanah 10 tahun lagi akan dibangun kampus, maka nilainya 10 tahun lagi akan tinggi, bahkan anda bisa memulainya dengan usaha kos-kosan.

7.    Bidang Pertanian
Di tahun 2018 usaha pertanian juga sangat berpotensi, kita bisa melihat sendiri harga produk pertanian seperti buah-buahan dan sayuran terus naik di tahun sebumnya dan ditahun 2018 ini harganya semakin merangkak naik. Berdasarkan potensi menjanjikan ini, pilihlah usaha pertanian yang tepat sesuai daerah kita tinggali. Contohnya jenis sayuran, tanaman dan buah-buahan bisa dikembangkan dinegara kita.

Tanaman yang sudah dikita kenal dapat berkembang dengan baik seperti kopi, teh, padi, jagung yang mana semua itu dibutuhkan masyarakat. Jika anda belum memiliki tanah maka bisa membeli sedikit demi sedikit atau menyewa tanah kepada orang lain. Jika anda tertarik dengan usaha pertanian, anda harus belajar banyak tentang tanaman yang anda ingin tanam.

8.    Usaha Budidaya
Budidaya merupakan aktivitas memelihara suatu hewan atau tanaman dengan tujuan untuk mendapatkan penghasilan. Budidaya yang sudah banyak dilakukan seperti budidaya hewan atau tumbuhan yang cepat panen. Seperti budidaya lele, budidaya burung puyuh dan budidaya jamur tiram. Jika anda minat untuk mencobanya, kami juga telah memposting artikel mengenai budidaya lele dan budidaya burung puyuh.

9.    Usaha Peternakan
Jika anda hidup didaerah pedesaan usaha bidang peternakan bisa menjadi pilihan pertama. Biasanya usaha peternakan yang ada tidak dalam kapasitas besar jumlah ternaknya, namun memiliki hewan tenak ayam kampung yang mana tidak dijual bisa dikonsumsi sendiri kala memasuki bulan puasa dan Hari Raya. Usaha peternakan sangat banyak jenisnya, seperti sapi. Kebutuhan akan daging sapi dinegara kita terus meningkat bahkan pemerintah sampai import sapi dari luar negeri. Penyebabnya tentu stock daging dalam negeri yang masih kurang. Tidak hanya daging sapi yang bisa anda ternakkan, kerbau, kambing, kuda, domba bisa anda ternakkan.

10.    Usaha Bidang Jasa
Bagi anda yang memiliki keahlian sangat cocok meniti usaha ini, usaha yang cocok tanpa perlu adanya modal yang besar. Karena bidang jasa bukan modal yang paling penting, sebagai contoh usaha bidang jasa, seperti menjahit keliling, tukang potong rambut (salon), jasa servise dan masih banyak yang lainnya. Silahkan cocokkan usaha bidang jasa ini dengan keahlian yang anda miliki.


Sumber : Sumber : http://seribupeluang.blogspot.com/2016/01/10-contoh-usaha-bisnis-menjanjikan-di-2016.html

Tidak ada komentar:
Write Post a Comment

Hey, we've just launched a new custom color Blogger template. You'll like it fandi_almizan
Join Our Newsletter